Wonosobo-Jakarta Jalan Kaki, Muhidin Optimis Jumpai Presiden Di Istana Tanggal 17 Agustus

CIREBON - Beragam cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kegembiraannya untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-74. Salah satunya adalah Mahmudin (52), warga asal Wonosobo yang nekad melakukan aksi jalan kaki dari Wonosobo ke Jakarta  demi bertemu Presiden dan mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI ke - 74 di Istana Negara Jakarta. 

Hal itu dilakukan Muhidin untuk melunasi keinginannya, menyaksikan langsung Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus mendatang. Pria yang kesehariannya bekerja secara serabutan itu, tidak patah semangat untuk menyusuri jalan sepanjang ratusan kilo meter sambil berharap dapat bertemu sang Presiden.

"17 Agustus adalah tanggal kemenangan bangsa ini, dan keinganan saya untuk ikut Upacara di Istana Negara sangatlah besar. Apalagi bisa bertemu Presiden, "katanya saat berada di Jalan Pantura Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Selasa (13/08/2019)

Diakui Mahmudin perjalanan dari Wonosobo sampai di Cirebon sudah memakan waktu selama lima hari empat malam

"Motivasi saya ingin menyambut kemerdekaan itu, untuk ikut upacara di istana dan mau ketemu Pak Presiden, "katanya penuh harap.

Aksi berjalan kaki ini, lanjut Mahmudin sudah yang kedua kalinya. Berjalan kaki dari kampung halamannya di Wonosobo hingga Jakarta dengan motivasi yang sama yakni untuk dapat mengikuti upacara kemerdekaan di Istana Negara.

"Ini adalah kedua kalinya saya lakukan, saya juga udah janji setiap tahun mau jalan kaki buat ikut upacara kemerdekaan, "katanya.

Tahun lalu, masih kata Mahmudin sempat mengikuti upacara kemerdekaan di istana, tetapi dirinya tidak bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Target saya tanggal 16 Agustus udah sampai di Istana supaya bisa ikut upacara,"katanya.(abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News