Pasar Tani Dongkrak Kesejahteraan Para Petani Di Cirebon

CIREBON- Guna meningkatkan perekonimian para petani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas Pertanian menggelar pasar tani. Selasa (13/08/2019)Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon itu, dalam rangka membantu para petani untuk mempromosikan hasil pertaniannya kepada masyarakat umum diwilayah Kabupaten Cirebon.

Plt Bupati Cirebon H. Imron yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Ali Efendi mengatakan, pasar tani ini diyakini dapat menumbuh kembangkan produk pertanian sehingga dapat dipasarkan kepada  masyarakat umum, hasilnya pun bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat tani.

“Pasar tani ini memamerkan produk petani di Kabupaten Cirebon agar masyarakat tahu bahwa para petani memiliki produk yang sangat berpotensi, "katanya.

Ia juga berharap, dengan diakannya Pasar Tani ini, masyarkat bisa mengembangkan hasil pertanian lebih meningkat lagi.

"semoga hasil dari pertanian masyarakat, bisa dikenal masyarakat. Bahkan belakangan ini Kabupaten Cirebon sudah mengekspor Mangga gedung gincu ke luar negeri, ini membuktikan hasil tani di Kabupaten Cirebon sudah dilirik oleh warga asing, "katanya.

Kegiatan pasar tani yang digelar Pemkab Cirebon ini, lanjut Imron digelar secara rutin yang merupakan agenda tahunan di Kabupaten Cirebon.

"hal ini dilakukan karena mempunyai dampak yang sangat signifikan terhadap para petani untuk memasarkan produknya, "katanya.(abr) 

Tags:

Berita Terkait

Related News