Innalillahi Wainnailaihi Roji'un, KH. Mukhlas Dimyati Pengasuh Ponpes Gedongan Cirebon Tutup Usia

CIREBON,- Warga Kabupaten Cirebon, kembali kehilangan sosok kyai karismatik pengurus Pondok Pesantren Gedongan, Kabupaten Cirebon.

KH. Mukhlas Dimyati menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (13/8/2010) sekitar pukul 14.00 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Berita duka tersebut, dibenarkan oleh Dewan Syura DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq. Menurutnta, Pengasuh Pesantren Gedongan Cirebon, KH. Muchlas Dimiyati wafat sekitar pukul 14.05 di RSPAD Jakarta, pada Selasa (13/08/2019) siang tadi.

"Kita semua berduka. Abah Muchlas itu Kiai yang istiqomah memegang tradisi pesantren tetapi punya visi yang transformatif dan konstruktif untuk kemajuan bangsa," katanya.
 
Maman menambahkan, almarhum juga masih kerabat dekat Ketum PBNU KH. Said Aqil Sirodj. Oleh karenanya, dengan wafatnya Kyai Muchlas membuat Nahdhatul Ulama saat ini kembali kehilangan tokoh-tokoh yang sangat memiliki pengaruh baik bagi NU dan PKB.

"Sesuai intruksi Ketum PKB, Gus Imin, kami akan mengadakan tahlilan 7 hari berturut-turut di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh Jakpus. Semua pengurus PKB di seluruh Indonesia juga diinstruksikan untuk melaksanakan sholat ghaib dan doa bersama untuk almarhum Kiai Muchlas," bebernya.

Almarhum Kyai Muchlas, lanjut Maman akan dikebumikan di komplek Pemakaman Ponpes Gedongan Cirebon pada malam ini sekitar pukul 21.00 WIB.

"Malam ini, almarhum akan dikebumikan di Komplek Pemakaman Ponpes Gedongan Cirebon," tandasnya. (abr)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News