Diskominfo Karawang Gelar Sosialisasi PPID Di Desa Baturaden

KARAWANG,- Untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik pada pemerintahan Desa, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menyelenggarakan sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Acara sosialisasi yang dipadukan dengan rapat minggon Kecamatan ini bertempat, di aula kantor Desa Baturaden Kecamatan Batujaya. Acara dibuka langsung oleh Camat Batujaya, Rohmana, dilanjutkan pemberian materi PPID oleh jajaran Diskominfo Karawang.

Dalam sambutannya, Kabid PIP Diskominfo Karawang Acep Karimulah, menyampaikan, semua instansi pemerintahan diwajibkan membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efisien, sehingga layanan informasi dapat memberikan akses dengan mudah.

"Setiap Badan Publik perlu melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi yang dapat menjamin penyediaan informasi yang mudah, cermat, cepat dan akurat," Ucap Acep, dalam penyampaian materi tersebut, Selasa (13/8/2019)

Menurutnya, sosialisasi PPID tahun 2019, adalah memberikan wawasan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif mengenai tanggung jawab PPID dan PPID pembantu khusus dalam kewajiban menyediakan dan mengumumkan Informasi publik kepada masyarakat.

"Tujuannya, mendorong terwujudnya peningkatan pelayanan informasi dan dokumentasi publik yang efektif dan efesien di setiap perangkat daerah serta terwujudnya sinergis antara PPID dan PPID dalam pengelolaan dan layanan informasi dan dokumentasi Daerah," pungkasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News