Sikapi Permasalahan Di Kabupaten Cianjur, Organisasi Cipayung Plus Rapatkan Barisan

CIANJUR,- Menyikapi kondisi Kabupaten Cianjur akhir-akhir ini, organisasi Kemahasiswaan Cipayung Plus Kabupaten Cianjur berkumpul, di Sekretariat DPC GMNI Cianjur Senin (12/8/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Cipayung Plus Kabupaten Cianjur yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Cianjur Intellectual foundation (CIF), Himpunan Mahasiswa Tjianjoer (HIMAT), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Persis (Hima Persis) menginisiasi untuk bersama-sama melakukan aksi turun ke jalan untuk menyampaikan beberapa tuntutan persoalan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Cipayung Plus menilai Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak serius dalam mengatasi persoalan masyarakat di semua bidang seperti ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan , infrastruktur pembangunan serta bobroknya birokrasi pemerintahan.

Persoalan kerakyatan yang selama ini telah dikawal oleh masing-masing organisasi kemahasiswaan itu menjadi sikap bersama yang harus dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab mahasiswa dalam mengaplikasikan pengabdiannya terhadap masyarakat.

Ketua DPC GMNI Cianjur, Roni Nurpalah sangat apresiasi dengan apa yang di gagas oleh kawan-kawan Cipayung plus di Kabupaten Cianjur.

"Ini menjadi satu tarikan nafas bersama dalam spirit perjuangan Kelompok Mahasiswa untuk menyongsong terciptanya sosial masyarakat yang adil dan makmur kedepannya," kata Roni, Selasa (13/8/2019).

Ia berharap agar Kelompok Mahasiswa di Kabupaten Cianjur bisa komitmen, konsisten berjuang bersama rakyat dan untuk rakyat sebagai  agen penggerak masyarakat.

"Tentunya sudah menjadi satu sumpah bersama untuk menuntaskan apa yang selama ini menjadi penderitaan rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News