Dinsos Berfungsi Sebagai Supervisor Program BPNT Sejak September 2019

KARAWANG,- Perubahan fundamental Program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) per September 2019 yaitu menempatkan Perum Bulog sebagai Manajer Suplier beras dan atau telor kepada seluruh E-Warong.

Selain itu fungsi dari Dinas Sosial (Dinsos) lebih ditingkatkan sebagai Supervisor/Pengawas program BPNT selain tentunya berperan sebagai Sekretaris Tim Koordinasi Kabupaten.

Untuk jabatan supervisor sendiri saat ini dijabat langsung oleh Danilaga, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Karawang. Adapun Sekretaris Tim Koordinasi adalah Kepala Dinsos Karawang, Setyadharma.

Danilaga saat dikonfimasi Portaljabar.net mengakui adanya perubahan struktur pengurus dalam program BPNT ini. Fokus dari perubahan struktur ini menurut Danilaga adalah penataan program yang melayani 141.468 Keluarga Penerima Manfaat.

"Penataan yang dilakukan pemerintah selain dibidang suplier atau pemasok barang, juga penataan di lembaga yaitu dengan dibentuknya Pendamping Sosial (TKSK), Koordiantor Kabupaten dan Supervisor. Kebetulan saya sendiri menjabat sebagai Supervisor BPNT 2019," ujar Danilaga kepada Portaljabar.net, Rabu (14/8/2019).

Selain itu dia juga menegaskan bahwa setiap ada permasalahan dalam BPNT bakal segera ditindaklanjut dengan bekerjasama dengan Tim Koordiansi.

"Tinggal dilihat masalahnya seperti apa, jika masalah teknis kita bisa turun melalui TKSK setelah berkoordinasi dengan Tim Koordinasi. Jika masalah suplier berarti ranah Perum Bulog dengan Tim Koordinasi," tandasnya. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News