DPRD Karawang : Masyarakat Jangan Puas Kalau Cuma Diberi Kompensasi Oleh Pertamina

KARAWANG- Adanya janji manis Pertamina kepada Pemda Karawang yang bakal memberikan kompensasi berapapun jumlahnya kepada pihak yang terdampak bencana limbah minyak di pesisir Laut Utara Karawang membuat berbagai pihak bertanya-tanya.

Pasalnya janji kompensasi dari Pertamina tersebut belum terwujud hingga saat ini namun dampak dari limbah minyak berbahaya ini terus menyerang kesehatan warga pesisir Karawang.

Toto Suripto, Anggota DPRD Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan menegaskan agar  masyarakat yang terdampak limbah jangan merasa puas dahulu bakal diberikan kompensasi saja namun kesehatan masyarakat terdampak diabaikan oleh Pertamina.

"Masyarakat jangan puas kalau cuma diberi kompensasi saja oleh Pertamina, tetapi pikirkan juga kesehatan diri dan  keluarga yang mulai terserang zat berbahaya limbah minyak," ucap Toto kepada Portaljabar.net, Rabu (14/08/2019).

Menurut Toto jauh lebih penting dari kompensasi yang berupa materi adalah  kesehatan masyarakat  pesisir harus juga diperhatikan oleh Pertamina dengan lebih serius. Selain itu lanjutnya limbah minyak Pertamina harus di  bersihkan secara tuntas sampai kapanpun waktunya.

"Intinya Pertamina harus memberikan  pelayanan kesehatan khusus kepada  masyarakat yang terkena  limbah  Pertamina," tandasnya. (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News