PPDI Karawang Dan Sahabat Difa Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Siswi Kelas 3 SD

KARAWANG,- PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Karawang dan Sahabat Difa memberikan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang disabilitas asal Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta bernama Rizky Fitriani.

Pemberian bantuan kursi roda kepada siswi kelas 3 SD ini bertujuan agar memudahkan yang bersangkutan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Menurut Ketua PPDI Karawang, Nanang Kosim, adanya kursi roda selain memudahkan aktifitas sehari-hari Rizky, yang tidak kalah penting adalah menyelamatkan masa depannya dalam mencari ilmu.

"Upaya kami agar Rizky sekolahnya tidak putus ditengah jalan yaitu dengan memberikan kursi roda," ucap Nanang kepada Portaljabar.net, Rabu (14/08/2019).

Selain itu kata Nanang, Rizky sebagai penyandang disabilitas berhak mendapat pendidikan yang bermutu dan memudahkan dirinya dalam beraktifitas sebagaimana yang terkandung dalam UU No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas di pasal 5 huruf E mengenai hak pendidikan.

Adapun pemenuhan hak pendidikan bagi penyandang disabilitas terkandung dalam pasal 10 meliputi diantaranya yaitu, mendapatkan pendidikan yang bermutu pada satuan pendidikan di semua jenis, jalur dan jenjang pendidikan secara inklusif dan khusus.

"Harapan kami semoga pendidikan yang inklusif benar-benar bisa dilaksanakan secara menyeluruh agar kesempatan penyandang disabiltas dalam pemenuhan hak pendidikannya benar-benar bisa d rasakan, sehingga bisa mnciptakan SDM manusia disabilitas yang handal, produktif dan mandiri  terwujud. Kesemuanya itu bisa terwujud dengan peran serta Pemerintah Kabupaten Karawang untuk merealisasikan UU tersebut," tandasnya. (Uya)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News