Buka Akses Ekonomi Dan Wisata, Pemkab Majalengka Bangun Akses Jalan Lingkar Timur

MAJALENGKA,- Pemerintah Kabupaten Majalengka akan terus membuka akses  dan pelebaran jalan di tempat strategis,  hal ini sebagai wujud meningkatkan fasilitas sarana trasportasi dan membuka akses perekonomian masyarakat terutama di daerah pelosok dan akses Pariwisata.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi, saat meninjau jalan Haurgeulis Bantarujeg dan akses Jalan lingkar Timur bersama dengan Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Majalengka, Rabu (13/8/2019)

"Tahun 2019 kita akan perioritaskan pelebaran jalan dari haurgeulis menuju desa cikidang kecamatan Bantarujeg. Pelebaran jalan sepanjang 3,5 km akan memperpendak jarak tempuh dari Majalengka menuju wilayah selatan Bantarujeg , Malausma dan Lemahsugih," kata Bupati Karna.

Bupati Karna menjelaskan mulai tahun 2020 Pemkab Majalengka akan melaksanakan pembangunan jalur lingkar Timur yang menghubungkan dari Cikijing menuju Sindangwangi dengan melewati jalur wisata dari desa Cipulus - Sangiang - Panyaweuyan- Curug Muara Jaya dan menuju kawasan wisata Sindangwangi.

"Kita telah mengajukan ke Pemerintah provinsi untuk Pembanguna Jalur Lingkar Timur sebesar 27,9 miliar untuk tahap awal,  dan ini bakal teralisasi di tahun 2020 dan secara bertahap sampai tahun 2024 akses jalan lingkar Timur ini akan selesai dikerjakan ," tutur Bupati Karna.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Eman Suherman, menjelaskan untuk tahap awal Pembangunan Jalan Lingkar Timur melalui APBD Kabupaten tahun 2019 akan dilaksankan pembebasan lahan  sebesar 5 miliar.

Sedangkan pembangunan mulai tahun 2020 yang akan dikerjakan jalan sepanjang 4,4 meter dengan lebar 5,5 meter dari sangiang melewati desa Cibunut terus ke Panyaweuyan dan desa Argamukti Kecamatan Argapura dengan pagu anggaran sebesar 27,9 miliar. (Man)

Tags:

Berita Terkait

Related News