Polres Subang Amankan 2 Anggota Komplotan Curas

SUBANG,- Polres Subang berhasil menangkap 2 anggota komplotan pencurian dan kekerasan di Bumi Perkemahan Ranggawulung Kelurahan Pasirkarerumbi Kabupaten Subang belum lama ini.

Pelaku masing-masing H alias AD (22) warga Blok Padasuka Subang dan R (22) warga Kabupaten Garut. Sementara satu orang pelaku A (35) masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengungkapkan kronologi kasus ini yaitu berawal ketika korban bersama temannya sedang nongkrong di Fly Over Rancakandong.

Kemudian A (DPO) meminta uang tambahan untuk membeli minuman terhadap korban. Namun korban tidak mau memberi.

"Korban diajak A dengan menggunakan sepeda motor korban berikut 2 (dua) orang teman korban oleh H Als AD ke alamat Bumi Perkemahan Ranggawulung,Setibanya di TKP, tersangka H memukul korban dan mengambil sepeda motor serta Handphone korban kemudian pelaku meninggalkan korban dan temannya di TKP," ucap Kapolres.

Tak hanya itu, komplotan ini juga beraksi pada April 2019 di fly over Rancakandong Sukamelang Subang.

"Di lokasi ini pelaku melihat korban dengan teman-temannya nongkrong kemudian tersangka langsung memberhentikan sepeda motor yang di kendarainya dan langsung menghampiri korban dan teman-temannya, lalu meminta uang kepada korban untuk tambah-tambah  membeli minuman keras," bebernya.

Korban dengan teman-temannya tidak mau memberi uang tersebut, kemudian para para tersangka langsung menyuruh korban  menggunakan sepeda motor merk Honda Scoopy korban untuk pergi ke Perkemahan Ranggawulung Kelurahan Pasirkareumbi-Subang dengan cara korban di bonceng oleh tersangka A.

"Sesampainya di Perkemahan Ranggawulung korban disuruh turun dan setelah turun korban dipukul kepalanya oleh AD sebanyak satu kali dengan menggunakan keling. Sedangkan A memukul temannya korban dan mengambil handphone merk SPC dan Vivo beserta sepeda motor milik korban," jelasnya.

Setelah kedua tersangka berhasil mengambil barang-barang milik korban berupa handphone dan sepeda motor milik korban, kedua tersangka langsung pergi ke daerah Jalan Cagak Subang untuk menjual barang curian seharga Rp. 120 ibu dan dibelikan miras. Pelaku juga menjual motor milik korban sebesar Rp. 3 juta.

Dari hasil penjualan tersebut dibagi 2 (dua) untuk tersangka H alias AD masing-masing mendapatkan bagian Rp. 1.5 juta dan A mendapatkan bagian Rp. 1,5 juta berikut membawa HP VIVO milik korban.      

Kemudian dari hasil penyelidikan gabungan Team Resmob Polres Subang dan Unit Reskrim Polsek Subang pada Hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 salah satu tersangka H als AD berhasil ditangkap dan tersangka H (DPO) dan dikembangkan ke tersangka R yang membeli sepeda motor milik korban hasil dari kejahatan ke dua tersangka tersebut.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa 2 unit sepeda motor dan 2 unit handphone (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News