Ricuh Aksi Mahasiswa Cianjur, Polisi Amankan 17 Tersangka

BANDUNG,- Kabid Humas Polda Jabar Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut hingga saat ini telah mengamankan 17 orang terkait aksi rusuh di depan Kantor DPRD Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Sebelumnya, Polres Cianjur mengamankan 15 orang yang diduga sebagai pelaku pelemparan bahan bakar ke arah polisi. Namun setelah pemeriksaan jumlah yang diamankan bertambah.

"Hingga tadi malam kita amankan 17 orang," katanya saat dijumpai di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jumat (16/8/2019).

Menurut Truno, saat ini para tersangka tengah menjalani pemeriksaan untuk mendalami siapa aktor pelaku penyiraman bahan bakar yang mengakibatkan 4 orang polisi terbakar.

"Penyidik Kepolisian Resor Cianjur dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar masih melakukan analisa dan menyimpulkan kronologis kejadian berdasarkan alat bukti yang ada, juga dengan gelar perkara,"  ucapnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan alat bukti dan olah tempat kejadian perkara awal, nantinya, akan ditentukan siapa pelaku yang melukai anggota polisi dengan cara melemparkan bahan bakar ketika aksi tersebut.

"Kita belum bisa sebut nama-nama dari ke 17 tersangka tersebut, karena masih melakukan pemeriksaan," tandasnya. (ipn)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News