Dihadiri Warga Papua, Muspika Jabar Menari Sajojo Pada Upacara HUT RI Di Lapang Gasibu

BANDUNG,- Ada yang unik pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Bandung, sabtu (17/8/2019).

Hadirnya 100 warga Papua khusus untuk mengikuti proses upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di Bandung menjadi daya tarik tersendiri.

Informasi yang dihimpun, 100 orang tersebut adalah warga asli Papua. Mereka jauh-jauh datang dengan penuh kesukarelaan untuk membuktikan kesetiaannya pada NKRI.

Mereka datang ke Bandung untuk mengikuti upacara dan menyatakan bahwa mereka adalah bagian dari Bangsa Indonesia yang cinta akan tumpah darah dan tanah airnya yaitu Indonesia.

Dengan penuh hidmat ke 100 orang tersebut mengikuti proses upacara pengibaran bendera merah putih hingga akhir.

Warga Bumi Cendrawasih Papua ini juga mempersembahkan Tari Sajojo yang menggambarkan keceriaan sebagai bentuk persatuan dan kebersamaan dibawah naungan Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi diikuti pejabat lainnya turut juga meramaikan tari sajojo bersama dengan warga Papua. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News