Bikin Deg-Degan, Bendera Merah Putih Di Kota Banjar Nyaris Gagal Dikibarkan

BANJAR,- Upacara pengibaran bendera merah putih HUT Ke-74 RI di Kota Banjar diwarnai satu insiden kecil. Saat akan dibentangkan, ujung tali bagian bawah bendera tiba-tiba lepas, Sabtu(17/8).

Meski demikian Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Banjar nampak berusaha tenang sambil mendengarkan arahan dari pelatih.

Bendera kembali dikaitkan ke tali sehingga berhasil dibentangkan dan dikibarkan dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya serta disaksikan ribuan pasang mata yang hadir mengikuti upacara hari kemerdekaan.

Menanggapi kejadian tersebut Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih memakluminya. Walikota Banjar yang bertindak sebagai inspektur upacara menduga tali yang terhubung ke bendera kurang kencang.

"Penyebabnya saya kurang tau. Coba tanyakan saja ke petugasnya, Mungkin talinya kurang terikat kencang," kata Ade dalam bahasa Sunda.

Meski sempat diwarnai ujung bendera lepas, namun tim Paskibra Kota Banjar mampu menjalankan tugasnya hingga usai.

Upacara Peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kota Banjar dengan tema "Sumber Daya Unggul Indonesia Maju," ini digelar di Taman Kota Lapang Bhakti, Jalan Mayjen Didi Kartasasmita Kota Banjar.

Hadir dalam upacara ini Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, seluruh Anggota DPRD Kota Banjar, Kapolresta Banjar, Dandim, Danramil Banjar, Danyonif Raider 323 R/Buaya Putih, Kajari Banjar, Para Kepala OPD, Camat Se-Kota Banjar, Para Lurah Dan Kades Se-Kota Banjar, Para Purnawirawan TNI/Polri, serta undangan lainnya. (yos)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News