SDN Sumurgede I Sangat Membutuhkan Ruang Kelas Baru

KARAWANG,- Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam dunia pendidikan merupakan syarat mutlak agar proses pendidikan bisa berjalan efektif. Salah satu sarpras yang paling penting adalah ketersediaan ruang kelas yang proporsional dengan jumlah siswa.

Namun ternyata sarpras pendidikan faktanya belum bisa dirasakan secara menyeluruh dalam dunia pendidikan Karawang. Salah satunya adalah SDN Sumurgede I Kecamatan Cilamaya Kulon yang saat ini masih kekurangan ruang kelas baru.

"Saat ini SDN Sumurgede I hanya memiliki 10 ruang kelas, sehingga adanya penumpukan siswa dalam satu kelas. Contohnya adalah kelas satu yang satu kelasnya mencapai 68 orang," ucap Asan, Kepala SDN I Sumurgede, kepada Portaljabar.net, belum lama ini.

Idealnya kata Asan, SDN Sumurgede I mempunyai 12 ruang kelas sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa lebih efektif. Asan sangat berharap Pemda Karawang melalui Dinas terkait agar memberikan bantuan untuk menutupi kekurangan ruang kelas tersebut.

"Kami minta kepada Pemda Karawang agar memberikan bantuan dua ruang kelas baru kepada SDN Sumurgede I. Permintaan kami itu semata-mata agar pengajar dan siswa bisa lebih nyaman dalam melaksanakan KBM," ujarnya.

Saat ini jumlah siswa SDN I Sumurgede mencapai 387 orang dan merupakan sekolah dasar terbesar di Desa Sumurgede. Banyak wali murid mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada SDN Sumurgede I karena dianggap cukup disiplin dalam mendidik siswa. (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News