Sektor 13 Sapu Bersih Sampah Di Bawah Jembatan Tamalaga

PURWAKARTA,- Sampah yang berserakan di aliran Sungai Cigalumpit persisnya di bawah jembatan Tamalaga yang berlokasi di Kampung Tamalaga Desa Citalang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta disapu bersih oleh Satgas Citarum Sektor 13, Selasa (20/8/2019).

Komandan Sektor 13, Kolonel Inf. Nazwardi Irham, mengatakan dalam pembersihan sungai Cigalumpit yang berperan sebagai anak sungai Citarum itu pihaknya menemukan banyak sekali sampah rumah tangga yang diduga sengaja dibuang oleh warga sekitar.

"Miris sekali, ini menjadi bukti bahwa kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih minim," kata Komandan Sektor 13, kepada awak media, Selasa (20/8).

Nazwardi berharap, pemerintah desa setempat bisa lebih aktif mengingatkan sekaligus menghimbau masyarakat agar tidak semena-mena membuang sampah.

"Kebersihan menjadi faktor utama terhadap kesejahteraan masyarakat, jadi marilah kita sama-sama perduli terhadap lingkungan," pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain melibatkan anggota Satgas Sektor 13, kegiatan pembersihan sungai Cigalumpit juga mendapat antusias dari warga sekitar. (Rhu)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News