Sampah Menggunung Di Saluran Irigasi Pasar Batujaya

KARAWANG,- Lagi lagi saluran irigasi di depan pasar Batujaya, Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang menjadi tempat pemandangan terindah dengan tumpukan sampahnya diatas air yang susah untuk dibersihkan.

Sampah rumah tangga yang sudah bercampur dengan sampah lainnya makin lama dibiarkan akan semakin sulit untuk dibersihkan.

"Permasalahan sampah ini tidak akan pernah selesai, jika kita semua tidak menyadari akan dampaknya tersebut. Saya berharap, semua pihak agar bisa saling bekerjasama dengan baik, mulai dari sekarang bisa menanamkan budaya hidup sehat yang terbebas dari sampah," kata Camat Batujaya Rohmana pada portaljabar.net, Selasa (20/8)

Menurut Rohmana, kurangnya kesadaran dari semua pihak, terutama masyarakat Batujaya membuat sampah semakin hari semakin bertumpuk.

"Kami mengimbau warga yang tempat tinggalnya berada di sepanjang saluran irigasi, agar tidak membuang sampah pada saluran irigasi," ungkapnya.

Aktivis lingkungan hidup Wasim Mursalim menuturkan, Kali irigasi Batujaya adalah bukan untuk tempat sampah sehingga harus dijaga kelestariannya. Disisi lain, ia meminta agar masyarakat tak perlu saling menyalahkan.

"Sudah beberapa kali dibersihakan oleh PJT II namun menumpuk kembali, ini patut di peertanyakan samah dari mana? Tidak mungkin sampah dari hulu secepat itu numpuk kembali. Kami imbau kepada masyarakat sekitar agar jangan buang sampah ke kali irigasi," tandas Wasim yang juga ketua SBB. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News