Desa Mundu Keluar Sebagai Juara Turnamen Voli Cirebon Power Cup

CIREBON,- Turnamen voli antar desa dari tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon sukses digelar. Tim voli dari Desa Mundu, Kecamatan Mundu, berhasil menjadi juara.

Final turnamen voli dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini mempertemukan tim voli dari Desa Mundu dengan tim dari Desa Astanajapura. Sedangkan juara tiga diraih tim dari Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan.

Camat Astanajapura Mahmud Iing Tajudin mengatakan substansi dari event ini adalah mempererat tali silaturahmi antarwarga dan meningkatkan semangat para pemuda. Dengan begitu, wilayah di Kabupaten Cirebon diharapkan semakin kondusif.

Mahmud berterima kasih kepada perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen voli untuk kedua kalinya. Menurutnya, melalui event ini hubungan masyarakat dengan Cirebon Power jadi semakin erat.

"Saya rasa turnamen seperti sangat baik untuk meningkatkan rasa persaudaraan. Minat pemuda menjadi tersalurkan. Masyarakat juga jadi punya rasa memiliki Cirebon Pemuda," kata Mahmud, Rabu (21/8).

Direktur Cirebon Power Teguh Haryono mengaku senang melihat semangat tim-tim yang bertanding. Pelajaran yang bisa dipetik dari event ini adalah kekompakan bisa mengalahkan semuanya.

"Kalau kita bersatu, kompak, kita menang. Secara materi, tim dari Desa Mundu kalah, tapi mereka kompak sehingga bisa jadi juara," tegas Teguh.

Sedangkan Rengga Ade Permana, perwakilan dari tim voli Desa Mundu, menilai penyelenggaraan kompetisi olahraga bisa mengurangi potensi pemuda melakukan hal negatif.

"Saya mewakili tim mengucapkan terima kasih. Karena acara ini, pemuda antar desa jadi saling mengenal," pungkasnya. (Jhn)
   

Tags:

Berita Terkait

Related News