Sinergitas TNI Polri Dalam Memberantas Peredaran Gelap Narkoba

PURWAKARTA,- Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),  di Aula Makodim 0619 Purwakarta, Rabu (21/8).

Didahapan para prajurit Kodim 0619 Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo selaku Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta secara mendetail menjelaskan bahaya serta penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini sebagai bukti Komitmen Kodim 0619 Purwakarta dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan Peredaran narkoba di Purwakarta," kata Heri kepada awak media saat ditemui usai digelarnya sosialisasi P4GN tersebut.

Heri menyebut, pemberantasan narkoba memerlukan keperdulian semua pihak, dengan demikian Heri meminta seluruh lapisan masyarakat membantu pihak kepolisian dalam memberantas peredaran gelap narkoba, khususnya di wilayah hukum (Wilkum) Polres Purwakarta.

"Saya tegaskan kembali, bahwa narkoba adalah musuh kita bersama," jelasnya.

Diketahui, Sosialisasi ini di lanjutkan dengan kegiatan tes urine dengan ikuti prajurit Kodim 0619 Purwakarta bersama jajaran Koramil, satu per satu peserta tes urine menemui para medis untuk diberikan tabung kecil, kemudian diminta masuk kamar mandi.

Untuk pengambilan sample urine dilakukan secara acak dan dari hasil pengecekan urine tersebut tidak ditemukan adanya prajurit yang terindikasi menggunkan narkoba. (Rhu)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News