Ujang Kosasih Puas, Cak Imin Kembali Pimpin PKB

KUNINGAN,- Pelaksanaan Muktamar ke-V Partai Kebangkitan Bangsa yang digelar selama 3 hari di Nusa Dua, Bali, ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin, Rabu (21/8).

Selepas penutupan Muktamar, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih menuturkan, bahwa pihaknya mengaku puas dan siap menjalankan seluruh hasil keputusan seluruh rapat pleno Muktamar yanng digelar secara marathon tersebut.

"Sebagai kader yang baik, kami wajib mematuhi dan melaksanakan seluruh keputusan yang dilahirkan pada pelaksanaan muktamar yang ditutup malam ini," kata Ujang melalui sambungan seluler, kepada Portaljabar.net. Kamis (22/8).

Ia memaparkan, pada Muktamar tersebut dilaksanakan beberapa rapat pleno, diantaranya, pembacaan LPJ pengurus DPP PKB Periode 2014-2019. Dalam pleno pertama itu, seluruh muktamirin dari DPW dan DPC menerima LPJ yang dibacakan pengurus DPP PKB.

"Pleno kedua, muktamirin menyampaikan agar H Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bersedia untuk memimpin kembali PKB lima tahun ke depan," ucapnya.

Setelah itu, dalam pleno ketiga ditetapkan secara aklamasi, bahwa Gus Imin menjadi Ketum DPP PKB periode 2019-2024.

Kemudian dalam pleno ketiga, imbuh Ujang, digelar rapat komisi-komisi yang membahas perubahan AD/ART dan peraturan organisasi. Juga pembahasan program kegiatan partai, kaderisasi dan rekomendasi partai.

"Selanjutnya pelaksanaan pleno ke-4, penyampaian hasil rapat komisi yang secara bulat seluruh laporan komisi diterima oleh muktamirin, " tuturnya.

Terakhir, Ujang menyampaikan, pada pleno ke-5, penetapan dan pengangkatan Ketua Dewan Syuro PKB periode 2019-2024. Dalam pleno tersebut, KH Dimyati Rais yang notabene merupakan dewan syuro sebelumnya, secara bulat aklamasi terpilih kembali.

Menyinggung soal arahan DPP kepada seluruh DPW dan DPC, untuk kebijakan di daerah, Ujang mengatakan, DPP memberi arahan kepada muktamirin agar mempersiapkan rengiat kaderisasi di seluruh daerah secara periodik setahun tiga kali.

"Kaderisasi ini sangat penting, karena dari kaderisasi akan lahir kader-kader baru PKB yang akan berjuang ke depan untuk partai," tandasnya.

Tindak lanjut Muktamar, kata Ujang, akan diikuti dengan pelaksanaan Muswil dan Muscab serempak di seluruh Indonesia. Sehingga ke depan ada keseragama periode kepengurusan di tingkat DPW dan DPC.

Ujang juga menyampaikan bahwa, Cak Imin sangat mengapresiasi upaya seluruh kader dan kiai atas perjuangannya sehingga bisa menempatkan 58 kader PKB di DPR RI.

"Juga atas prestasi yang diraih PKB yang memperoleh kursi dua kali lipat di tingkat DPRD Provinsi dan Kabupaten. Selain itu, selama berdirinya PKB diraih prestasi signifikan dalam Pemilu 2019 dengan raihan 13 juta suara pemilih PKB," tutup Ujang. (om)


 

Tags:

Berita Terkait

Related News