Strategi Bupati Anne Jaga Keindahan Taman Di Purwakarta

PURWAKARTA,- Untuk menjaga keindahan setiap sudut kota, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakakarta lebih banyak menempatkan tenaga harian lepas (THL) di dinas kebersihan setempat.

"Dengan cara seperti ini kita berharap Purwakarta lebih bersih," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat ditemui usai menghadiri acara gempungan di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Kamis (22/8).

Bupati yang akrab disapa ambu Anne itu menyebut, Kabupaten Purwakarta sendiri memilki sebanyak 68 taman yang tersebar di sejumlah titik.

"Dan taman-taman ini harus tetap kita pelihara keindahannya," ujarnya.

Sementara untuk menggaji ribuan THL ini, lanjut Anne, pihak Pemkab Purwakarta mengaku menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Jadi anggaran untuk THL di Tahun 2019 itu 68 milyar sudah berkurang 4 milyar dari tahun 2018 yang jumlahnya 72 Milyar," imbuhnya.

Lebih jauh Anne mengatakan, keberadaan ribuan THL ini jelas membebankan membebani APBD Purwakarta. Lantaran, kata dia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) tidak lagi memperbolehkan adanya kontrak daerah.

"Jadi kontrak itu hanya satu sistemnya P3K," ujarnya.

Sekedar diketahui, THL di Purwakarta saat ini jumlahnya mencapai angka 2300 orang. (Rhu)
 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News