Ini Perkembangan Terbaru Kasus Gratifikasi Oknum KPU Karawang Dan PPK

KARAWANG, - Kasus gratifikasi yang diduga dilakukan AM, oknum Komisioner KPU Karawang dan 12 Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sempat membuat publik kecewa berat dengan KPU Karawang.

Pasalnya AM bersama-sama dengan 12 Ketua PPK telah mengakui menerima uang gratifikasi ratusan juta rupiah dari Caleg Perindo H. EK Budi Santoso.

Setelah kasus ini mentok di Bawaslu Karawang, beberapa waktu lalu seorang warga bernama Muhammad Gary Gagarin Akbar melaporkan kasus gratifikasi ini ke Polres Karawang yang diterima langsung oleh Kasi Umum Polres Karawang.

Untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut kasus ini, Portaljabar.net berhasil mengkonfirmasi Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan di ruangan kerjanya, Jumat (23/8).

Perwira dengan tiga balok emas dipundaknya ini mengatakan bahwa kasus yang mendapatkan atensi publik Karawang ini masih dikaji lebih jauh oleh instansinya. Saat ini jajaran Satreskrim masih belum menerima laporan dari pihak/korban yg merasa di rugikan.

"Kami belum menerima laporan dari pihak yang merasa dirugikan," ucap Bimantoro.

Kata dia mengenai berkas laporan dari Gary, sampai saat ini berkas yang dilaporkan tersebut belum masuk ke mejanya.

"Belum masuk ke saya berkas pelaporannya (dari Gary)," jelasnya.

Selain itu kata Bimantoro, pihaknya terus konsisten dan tetap profesional dalam menangani kasus ini hingga tuntas sampai keakar-akarnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News