Kasus Korupsi Kades Malangsari Masuki Tahap 1 Di Kejari Karawang

KARAWANG,- Kasus korupsi Dana Desa yang dilakukan tersangka Kamsan yang juga Kepala Desa Malangsari Kecamatan Pedes saat ini masih terus berjalan di dua instansi penegak hukum yaitu Polres Karawang dan Kejari Karawang.

Setelah berbulan-bulan lamanya dilakukan proses penegakan hukum, berkas perkara Kamsan saat ini sudah memasuki tahapan ke satu di Kejari Karawang.

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan menjelaskan bahwa penanganan kasus korupsi yang dilakukan Kamsan dikerjakan seprofesional mungkin. Apalagi terkait kasus korupsi yang harus ekstra hati-hati dalam penanganannya.

"Korupsi itu kan ekstraordinary crime yang harus secara hati-hati dan menyeluruh dalam penanganannya," ucap Bimantoro.

Sehingga, kata dia, untuk menangani perkara korupsi salah satunya kasus korupsi Kamsan dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Mengenai perkembangan kasus ini, Bimantoro menjelaskan bahwa berkas perkara sudah diserahkan ke Kejari Karawang dan tinggal menunggu memasuki tahapan kedua.

"Sudah masuk tahap ke satu di Kejari Karawang. Perkembangan kasus ini menunggu hasil pemeriksaan dari Kejari Karawang," ucapnya.

Sebelumnya kasus korupsi Kamsan ini muncul ke permukaan setelah adanya pelaporan dari masyarakat ke Polres Karawang terkait sejumlah penyimpangan bantuan keuangan desa yang diduga dilakukan oleh Kamsan. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News