Polisi Ini Rela Bantu Petani Panen Padi Di Sawah

MAJALENGKA,- Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia. Bagi institusi kepolisian, Bhabinkamtibmas sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa.

Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan baik yang berskala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata dilaksanakan oleh Brigadir Peri Mustofa seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka yang secara sukarela dan ringan tangan membantu warganya yang sedang memanen padi, Jumat (23/8).

Melihat ada warganya yang sedang memanen padi, Brigadir Peri sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu “memanen padi” kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

"Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban Desa ini, jika ada hal-hal yang mencurigakan langsung dilaporkan segera, jika ada kerjasama yang baik desa pun jadi tenteram dan damai,"ujar Brigadir Peri

Brigadir Peri mengatakan, selain itu kegiatan ini sebagai jalan untuk bersilaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan. (Man)
    

 

Tags:

Berita Terkait

Related News