Setiap Hari Jalan Kaki 6 Km Ke Sekolah, Aripin Dapat Sepeda Dari Kodim 0619/Pwk

PURWAKARTA,- Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Muhamad Aripin Selamet (16), hampir setiap hari harus berjalan kaki ke sekolah.

Hal tersebut ia lakukan karena tak ada transportasi umum menuju sekolahnya.

Aripin yang tinggal di Kampung Cisadang, Kampung Cisarua RT 05/03 Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta itu harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 6 kilometer untuk bisa sampai ke sekolah tempat dia menuntut ilmu.

"Kalau ada temen yang pake motor atau sepedah saya suka nebeng, kalau nggak ada ya lanjut jalan kaki," ungkap Aripin, saat ditemui di kediamanya, Jumat (23/8).

Aripin mengaku tak jarang menumpang kendaraan TNI ataupun polisi.

"Ya kadang-kadang suka ikut pak Tentara atau pak Polisi kalau ada yang lewat itu juga," ucap siswa yang duduk di bangku kelas 10 SMAN 1 Sukasari itu.

Raut muka Aripin terpancar perasaan bahagia saat mendapat hadiah sepeda dari Kodim 0619 Purwakarta, yang selama ini dirinya idam-idamkan untuk menjadi kendaraannya pergi ke sekolah.

"Alhamdulillah dapat sepeda baru. Terpaksa sering jalan meski capek. Sepeda ini akan saya gunakan untuk menuntut ilmu. Trimakasih pak Dandim," ucapnya dengan penuh bahagia.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho melalui, Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo langsung menyerahkan sebuah sepeda kepada Muhamad Aripin Selamet di kediaman orang tua Aripin.

"Sepeda ini dari Pak Dandim di terima ya dik. Mudah-mudahan meringankan perjalanan kamu. Semangat belajarnya ya," kata Bambang, dihadapan Arif yang di dampingi ibunya.

Menurut Bambang, sepeda adalah salah satu peralatan sekolah yang banyak dibutuhkan siswa untuk memperlancar mereka berangkat sekolah.

"Sesuai arahan pak Dandim 0619 Purwakarta, Jangan sampai ada siswa yang mogok sekolah karena harus berjalan jauh dari rumah menuju sekolahnya. Untuk itu, Kodim 0619 Purwakarta terinspirasi membantu sepeda," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pemberian sepeda tersebut untuk mendorong para siswa menjadi gemar berolahraga sehingga menjadi siswa yang sehat.  (Rhu)

 

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News