Kompol SC Dibebastugaskan

BANDUNG,- Anggota kepolisian dari Polrestabes Bandung Kompol SC yang diduga memberikan minuman keras pada mahasiswa Papua akhirnya dibebas tugaskan. Posisi kewenangannya digantikan Wakapolsek Sukajadi sementara.

SC saat ini menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Jabar. SC dibebastugaskan untuk memudahkan pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut hubungan Kompol SC dengan mahasiswa Papua sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Diketahui pula hal ini dikarenakan hubungan emosional dengan para mahasiswa tersebut, dikarenakan Kompol SC berasal dari Indonesia Timur

"Sementara Kompol SC kini sedang diperiksa oleh Bidang Propam Polda Jabar‎. Kita harus melihat fakta-fakta yang ada," kata Truno di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Jumat (23/8).

Truno juga menjelaskan kasus ini masih dipandang sepihak saja yaitu dari media sosial. Sehingga dengan waktu yang tidak terlalu lama Bid Propam Polda Jabar pun akan melakukan cross check pada saksi-saksi di lapangan.

"Jangan hanya sepihak lah pokoknya," katanya.

Polda Jabar pun khususnya Polrestabes Bandung jangan sampai terprovokasi dengan kasus ini lanjut Truno.

"Kasus ini kan belum jelas sumber dan kronologisnya, sementara ini kita harus sabar menunggu hasil proses pemeriksaan ini," katanya.

Ia menambahkan, masalah konflik dengan warga Papua ini tidak terjadi di Jawa Barat. Apalagi sebelumnya Kapolda Jabar telah memberikan keterangan secara jelas, bahwa hubungan masyarakat Papua dan masyarakat Jawa Barat ini 'guyub'.

"Intinya kita harus lakukan klarifikasi terlebih dahulu dari media sosial ini, jangan sampai akibat berita yang belum jelas kebenarannya mengancam keamanan dan ketertiban Kota Bandung," tandasnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News