Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta Peduli Masyarakat Cirebon.

CIREBON,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cirebon, Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) banyak melakukan kegiatan sosial.

Selama tahun 2019, yayasan yang sudah berjalan puluhan tahun ini telah melakukan bakti sosial khususnya di Cirebon seperti pembagian sembako, bedah rumah dan bantuan kesehatan dan kemanusiaan.

"Alhamdulillah,atas support dan dukungan donatur dan juga masyarakat, kepedulian kami kepada warga yang membutuhkan terlaksana dengan lancar," kata Ketua YANU Jakarta, Emil, belum lama ini.

Emil yang berdomisili di Jakarta ini menuturkan, YANU hingga pertengahan tahun 2019 ini telah melakukan bedah rumah untuk warga Cirebon. T

Di bidang kemanusiaan, pihaknya juga membantu operasi bayi Rhamadhani asal Indramayu yang mengalami kanker perut serta menyumbangkan 2 sapi pada hari Raya Idul Adha.

"Kami juga membagikan 1000 sembako untuk masyarakat Cirebon, dan peduli anak bangsa melalui paket tas sebanyak 1500 paket tas sekolah yang berisi buku dan alat tulis," kata Emil.

Emil menuturkan, aktifitas sosial yang dilakukan di Cirebon hanya sebagian kecil saja. karena menurut Emil, YANU juga berkegiatan yang sama hampir di seluruh Indonesia.

Salah satu wilayah yang mendapat bantuan dari YANU adalah Kecamatan Wungkuk. Camat Lemah Wungkuk, Maruf sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan bakti sosial ini sehingga masyarakat khususnya warga Kriyaan sangat terbantu sekali.

"Saya sangat berterima kasih dengan YANU Jakarta yang sangat peduli dengan masyarakat Cirebon. Mudah-mudahan tidak hanya sampai disini saja namun juga bantuan untuk bidang lainnya seperti olahraga," kata Maruf. (jhn)

Tags:

Berita Terkait

Related News