Dewas Belum Paham Soal Jumlah Penyertaan Modal PDAM Tirta Tarum Rp. 150 Miliar

KARAWANG,- Jumlah penyertaan modal dari APBD Karawang secara multiyears (bertahap) kepada perusahaan pelat merah milik daerah PDAM Tirta Tarum sebanyak 150 miliar rupiah rupanya belum banyak diketahui oleh pihak-pihak terkait.

Salah satunya adalah Dewan Pengawas (Dewas) PDAM, Sari Nurmiasih yang mengaku belum memahami mengenai penyertaan modal daerah sebanyak itu.

"Kalau penyertaan modal sebanyak Rp. 150 miliar untuk PDAM saya tidak tahu. Karena tiap tahun paling besar itu hanya Rp.5 miliar," ucap Sari.

Portaljabar.net lalu meyodorkan angka Rp. 61,3 miliar jumlah modal yang telah disertakan.

Angka itu bagian dari angka Rp. 150 miliar, kemudian sisa modal yang belum disertakan sebesar Rp. 88,6 miliar dan dividen sebesar Rp. 3,2 miliar, Sari kembali menyatakan tidak tahu dengan alasan belum lama menjabat sebagai Dewas PDAM Tirta Tarum.

"Mungkin sejak berdiri, karena setahu saya gak ada penyertaan modal sebesar itu," ucapnya.

Perlu diketahui, hampir tiap tahun PDAM Tirta Tarum selalu dimanja oleh Bupati Karawang dengan gelontoran miliaran dana penyertaan modal.

Namun efektifitasnya masih dirasakan tidak maksimal. Fakta terbaru bahkan mantan Dirut PDAM Tirta Tarum, Yogi PA berstatus tersangka korupsi akibat dari salah kelola manajemen perusahaan. (Uya)
    

 

Tags:

Berita Terkait

Related News