Persija, Hadapi Persebaya Harus Tetap Waspada Dengan Skuad Persebaya Walaupun Dilanda Krisis Pemain

OLAHRAGA-Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-16 tim yang berjuluk Macan Kemayoran akan melakoni duel yang sulit melawan Persebaya Surabaya, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Persija yang kini dikomandoi oleh pelatih asal Spanyo tetap menaruh waspada, walaupun sanglawan Persebaya Surabaya dilanda krisis pemain. 

Dalam duel sore nanti Pesebaya Surabaya kehilangan beberapa pemain pilarnya diberbagai posisi kala duel dengan Persija Jakarta. Mereka adalah Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya. Keempat pemain tersebut harus absen lantaran harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bogor.

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah kini tidak dalam kondisi terbaik, tentunya sang lawan Persija Jakarta juga akan memanpaatkan kondisi yang kini dialami oleh Persebaya. Namun arsitek Persija Jakarta asal Spanyol, Julio Banuelos, tidak mau menganggap itu sebagai keuntungan, tetap Macan Kemayoran harus waspada dengan skuad yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya.

 "Sekali lagi, semua tim di liga pasti memiliki masalah yang sama, termasuk Persija yang tidak memiliki Andritany di tim ini dan beberapa pemain yang cedera. Itu bukan alasan untuk menganggap remeh mereka," ujar Julio Banuelos seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija saat ini baru saja keluar dari zona bahaya usai kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran perlu meraih poin di Surabaya demi tetap terhindar dari zona bahaya.

Bagi Banuelos, Persebaya tetap menjadi sebuah tim yang solid meski saat ini berstatus tidak memiliki pelatih kepala. Apalagi sang pelatih caretaker, Sugiantoro, mampu bekerja baik, di mana kemenangan 3-1 di kandang Badak Lampung FC menjadi acuannya.

"Ia sangat baik ketika Persebaya melawan Badak Lampung. Mereka menang 3-1 di kandang lawan, dan sekali lagi kami harus respek terhadap hal itu. Terlebih ia juga merupakan seorang pelatih yang bagus," ujar Julio,pelatih Persija.     (Tile)


 

Tags:

Berita Terkait

Related News