Satpolair Polres Sukabumi Sita Baby Lobster Senilai Rp. 27 Miliar

SUKABUMI,- Jajaran Satuan Polisi Air Sukabumi berhasil menyita 109.024 ekor baby lobster (benur) di Jalan Raya Bagbagan, Jumat (23/8) silam.

Ratusan ribu benur yann terdiri dari jenis pasir dan mutiara ini disita petugas dari tangan seorang tersangka bernama Gaos (56) warga Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko menuturkan, awalnya petugas mendapat informasi ada sebuah kendaraan yang membawa benur dalam jumlah besar.

"KBO Polair Polres Sukabumi beserta anggota Unit Gakkum melakukan pengejaran sampai di atas jembatan Bagbagan Palabuhanratu, dan memeriksa mobil tersebut," kata Truno, Sabtu (24/8).

Setelah berhasil diberhentikan, kata Truni, ditemukan didalam mobil, kantong plastik besar warna hitam yang didalamnya terdapat puluhan kantong plastik warna bening ukuran 1 (satu) kilo yang berisikan Baby Lobster.

Truno menjelaskan, kantong plastik besar warna hitam tersebut beralaskan karpet warna dasar putih motif bunga dan kain seprai warna orange motif batik, kemudian ditutupi oleh sarung parasit mobil warna biru.

"Tersangka dan barang bukti Baby Lobster diamankan ke Mako Sat Polair Polres Sukabumi untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujar dia.

Menurut dia, jumlah barang bukti yang disita terdiri dari benur jenis Pasir sebanyak 106.748 ekor dan Mutiara 2.276. Sehingga total keseluruhan mencapai 109.024 ekor.

"Nilai kerugian negara mencapai Rp. 27, 369 miliar," tandasnya. (uya)


 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News