Jelang Penilaian Eco Office, Kecamatan Tirtajaya Giat Bersolek

KARAWANG,- Jelang penilaian Eco Office, seluruh Kasi dan Kasubag Kecamatan Tirtajaya wajib melaksanakan penataan ruangan kantor masing masing. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kantor yang bersih, indah, nyaman serta menyehatkan.

Selain itu, Eco Office bertujuan juga untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemakaian sumber daya alam.

Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, menuturkan, sejak dirinya duduk sebagai Camat Tirtajaya, dirinya sudah mulai menerapkan Eco Offfice di lingkungan kerjanya.

Salah satu caranya adalah dengan mengubah sikap dan perilaku individu kantor untuk lebih peduli lingkungan dan melakukan penghematan biaya oprasional kantor terkait aspek lingkungan.

"Sasarannya agar dapat memberikan kenyamanan bagi individu yang berada di lingkungan kantor Kecamatan Tirtajaya dan sekitarnya. Namun, konsep Eco Office ini tidak akan berjalan maksimal jika individunya belum sadar akan pentingnya menjaga lingkungan," kata Agus, pada PortalJabar.net, Minggu (25/8)

Menurutnya, harus ada kemauan untuk merubah prilaku, tidak akan merubah jika tidak ada kemauan. Keuntungan tidak hanya bagi kantornya, tapi bagi dirinya sendiri.
Sebab, lingkungan kerja yang nyaman juga bisa meningkatkan kinerja kita dalam menyelesaikan suatu pekerjaan kantor.

"Didalam ruangan kantor bersih dan ada tanaman hijau. Untuk menghilangkan kejenuhan dan menambah oksigen, walaupun tidak signifikan tapi cukup berpengaruh," tandasnya..(wins)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News