Pererat Silaturahmi, Warga Perum Asabri Gelar Jalan Santai

MAJALENGKA,- Ratusan warga Perumahan Asabri RT 14 RW 05 Kelurahan Simpeureum Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangkaian penutupan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74.

Jalan sehat yang mendapatkan sambutan antusias warga itu bukan hanya diikuti bapak dan ibu warga setempat, tapi juga para putra dan putrinya dari berbagai usia.

Mengenai rutenya dimulai dari start depan Masjid Perum Asabri mengelilingi Desa Tenjo Layar Kelurahan Simpeureum, dan finish kembali di Perumahan Asabri.

Usai jalan sehat, dilanjutkan dengan acara perlombaan bagi anak-anak, seperti lomba makan kerupuk, memecahkan air, balap kelereng dan lain sebagainya. Kemudiaan setelah itu, dilakukan pembagian door prize bagi warga setempat.

Ketua RW 05 Herman Suherman mengatakan, kegiatan agustusan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tingkat RW.

"Selain itu, acara agustusan ini bertujuan merekatkan kembali tali silaturrahmi serta menjaga kebersamaan antar warga yang telah terjalin selama ini," katanya, Minggu (25/8).

Menurut dia, kegiatan menyambut HUT RI tidak hanya dengan kegiatan jalan santai, pembagian door prize dan lomba hiburan anak-anak, tapi memasang bendera merah putih di setiap depan rumah warga dengan kesadaran masing-masing.

"Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, berkat kerjasama dan gotong royong warga,"paparnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 14 Nandang Budiono mengemukakan, acara agustusan ini akan terus digelar setiap tahun, karena memberikan banyak manfaat bagi warga.

"Selain mempererat tali silaturahmi, juga menggelorakan semangat olah raga di lingkungan warga. Karena dengan olah raga jiwa kita akan sehat lahir dan bathin," tandasnya. (Man)


 

Tags:

Berita Terkait

Related News