Pemkot Bandung Targetkan Stadion GBLA Bisa Digunakan November 2019

BANDUNG,- Pemerintah Kota Bandung menargetkan permasalahan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa selesai pada November 2019 mendatang.

Penyelesaian masalah tersebut yaitu terkait serah terima aset tahap kedua GBLA dari PT Adhi Karya selaku kontraktor, dan penentuan siapa pengelola stadion berkapasitas 38.000 kursi tersebut nantinya.

"Targetnya bulan November harus clear, itu target dari Pak Wali Kota," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana baru-baru ini.

Menurut Yana, salah satu kendala untuk memperbaiki kerusakan Stadion GBLA adalah karena belum dilakukanya serah terima dari kontraktor. Selain itu Pemkot Bandung juga belum melakukan proses lelang pengelolaan Stadion GBLA kepada pihak swasta, termasuk kepada PT Persib Bandung Bermartabat selaku manajemen klub sepak bola Persib Bandung.

Padahal, Pemkot Bandung sudah memiliki payung hukum untuk melakukan lelang lewat Perda Nomor 11 Tahun 2011 tentang pengelolaan tanah dan bangunan milik daerah.

"Masih menunggu serah terima, belum diputuskan apakah kita kelola sendiri atau dikerjasamakan dengan pihak ketiga, kita ada regulasi,” tuturnya.

Yana menjelaskan, bagian stadion GBLA yang sudah menjadi aset Pemkot Bandung adalah tribun bawah hingga lapangan yang masuk tahap pertama dan area parkir serta jalan yang terhitung sebagai tahap ketiga.

“GBLA ini dibangun melalui tiga tahapan sampai situasi existing sekarang ini. Tapi dari tiga tahapan ini, tahap kedua yaitu zona penonton belum diserahterimakan dari pihak kontraktor kepada kami sebagai pemilik, itu yang jadi permasalahan," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News