DPRD Karawang Dukung Kerjasama PDAM Tirta Tarum Dengan Perusahaan Malaysia

KARAWANG- Perusahaan asal Malaysia, Atrium Consult Sdn Bhd, yang saat ini terus menjajaki kerjasama dan investasi Water Treatment (Pengolahan Air Bersih) di Kabupaten Karawang mendapatkan apresiasi dengan berbagai pihak.

Setelah mendapatkan dukungan dari Pemda Karawang, kerjasama Atrium Consult Sdn Bhd dengan PDAM Tirta Tarum ini juga didukung oleh DPRD Karawang.

Anggota DPRD Karawang, Danu Hamidi mendukung kerjasama dan investasi dari Atrium Consult Sdn Bhd dengan Pemda Karawang cq PDAM Tirta Tarum.

"Untuk kerjasama yang saling menguntungkan antara PDAM dengan perusahaan Malaysia (Atrium) kita dukung tentunya harus sesuai dengan aturan," ucap Danu kepada Portaljabar.net, Senin (26/8).

Untuk itu, Danu meminta kepada Atrium agar memperjelas mengenai bentuk kerjasama dengan PDAM. Selain itu juga harus diperjelas mengenai durasi kerjasama tersebut.

Selain mendukung, Danu juga mencatat beberapa hal yang perlu dikritisi dalam rencana Atrium berinvestasi di Karawang yaitu pertama tidak diundangnya lembaga DPRD ketika mengadakan ekspos atau paparan.

Saat ekspos beberapa waktu lalu diketahui hanya unsur eksekutif saja yang diundang oleh pihak Atrium.

"Harusnya DPRD diundang juga saat ekspos, karena nantinya harus ada persetujuan DPRD, mengingat Atrium akan investasi di Karawang dengan waktu yang cukup lama," jelasnya.

Catatan kedua, kata Danu yaitu dampak yang harus dibahas dalam investasi pengolahan air bersih ini sehingga harus diperjelas sasaran pasarnya apakah untuk konsumen rumah tangga atukah untuk industri.

"Kalau target pasarnya masyarakat biasa kita harus hitung dulu jangan sampai membebani masyarakat dengan tarif yang lebih mahal," tandasnya. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News