Bupati Majalengka Akan Fasilitasi MUI Majalengka

MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan kondisi masyarakat Majalengka yang mayoritas Islam kita sangat berkepentingan untuk syiar agama.

"MUI sebagai mitra strategis Pemkab dan Ormas-Ormas Islam. Berharap dari Musda, program berbasis keagamaan menjadi prioritas MUI dan lebih mengedepankan dimensi keumatan dan terintegrasi dengan kegiatan sehari-hari, masyarakat Majalengka," kata Bupati Karna saat membuka Musda IX MUI Majalengka di Gedung Yudha Karya Negara, Senin (26/8).

"Saya akan memfasilitasi apa kebutuhan MUI, butuh apa MUI saya akan fasilitasi, baik kendaraan, gedung maupun dana dan lain-lain,"imbuh Bupati  Karna.

Ketua MUI Kabupaten Majalengka KH Anwar Sulaeman mengatakan saat membuka Musda IX, MUI Kabupaten Majalengka mengatakan Musda ini semoga membawa manfaat dan barokah bagi semuanya.

"Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemkab Majalengka yang telah membantu Musda dan rencana Pak Bupati agar MUI mempunyai kantor sendiri dan terima kasih kepada semua pihak,"ungkapnya.

Dikatakan dia, MUI Kabupaten Majalengka mengirim 6 orang ikut pelatihan kader ulama (PKU) yang diselenggarakan MUI Jawa Barat selama 6 bulan.

Ketua MUI Jawa Barat Prof. Dr. KH Rahmat Safei,La mengatakan ada melaksanaka UU penjamin halal dan mengeluarkan sertifikat sekarang dikeluarkan oleh Kemenag tapi atas kajian MUI dan keterangannya dari MUI. (man)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News