AA Gym: Sikapi Perbedaan Agama Dengan Bijaksana

KUNINGAN - Usai mengisi acara Tausyiah dan Santunan Anak Yatim, di Villa H. Rokhmat Ardian Jl Palutungan Desa Cisantana. Minggu (25/8), KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan pesannya kepada jamaah yang hadir.

"Saya berharap seluruh elemen masyarakat di manapun berada, harus bijaksana dan dewasa dalam menyikapi perbedaan agama. Karena ada hal dan lainnya yang harus teramat di fahami. Kalau itu menjadi wilayah intern agamanya masing masing," kata AA Gym sapaan akrabnya kepada Portaljabar.net.

Setiap agama dan umatnya, Menurut Aa Gym, itu wajib hukumnya menjaga keutuhan negeri kita ini, tidak bisa mrngurai masalah dengan emosional. Mari kta berfikir jernih menempatkan sesuatu harus pada tempatnya, tidak boleh mengabaikan hak hak setiap beragama, juga tidak boleh mengabaikan kebersamaan kita dalam negeri ini.

"Saya sangat prihatin karena punya kewajiban untuk menyadari keberagaman ini, bukan berarti sebuah masalah, keberagaman di Indonesia ini bila kita menyikapi secara dewasa dan bijaksana niscaya kita akan menemukan suatu keindahan bersama," tuturnya.

Sementara itu Rokhmat Ardian mengatakan, ini hanya acara silaturahmi saja mempererat tali silaturahmi diantara sesama, selain memberi santunan kepada anak yatim juga sebagai umat muslim diwajibkan untuk melakukan silaturahmi.

Kata Ardian panggilan akrabnya, menyinggung rencana akan di bangunnya pesantren di wilayah jalur Palutungan, ia membenarkan. itu baru rencana, dan mohon do'a restunya semoga lancar dan mudah mudahan dalam pelaksaannya diberi kelancaran dan keberkahan.

"Rencana kami mendirikan pesantren ini agar Kuningan di sektor pendidikan keagamaan bisa lebih baik lagi guna meningkatkan dan mempercepat terciptanya sumber daya manudia (SDM), Insha Allah akan di wujudkan," harap Ardian seraya meninjau indahnya alam pegunungan Kuningan bersama Aa Gym yang di ikuti rombongannya.

Dalam acara Tausiyah dan silaturahmi tersebut di hadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, Ketua dan anggota Kadin, juga beberapa pengusaha serta di ikuti oleh ratusan jemaah dari berbagai kalangan masyarakat remaja, dewasa, dan ibu ibu serta bapak. (om)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News