Diduga Hasil Hubungan Gelap, Penemuan Jasad Bayi Gegerkan Warga Campaka

PURWAKARTA - Warga kampung Pasar Minggu Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang di buang di Pinggir Jalan Raya Camaka depan Kios Baso Gilang, pada Senin (26/8).

Saat ditemukan, tali pusar dan ari-ari masih menempel pada tubuh jasad bayi tersebut. Dengan kondisi demikian sang jasad bayi tak berdosa ini diduga sengaja dibuang orang tuanya untuk menutupi aib.

Kapolsek Campaka, AKP Subagyo, mengatakan, sekitar pukul 03.45 Wib pihaknya mendapati laporan dari warga terkait penemuan sesok mayat di depan Kios Baso Gilang.

"Sewaktu saksi melintasi jalan raya Campaka, peris di depan Kios Baso Gilang, melihat ada tas warna biru di pinggir jalan, kemudian saksi membuka tas tersebut. Ternyata dalam tas tersebut berisikan bayi yg masih ada tali ari arinya dan sudah meninggal dunia. Kemudian saksi menghubungi Polsek Campaka," jelas Subagyo, saat dihubungi melalui selulernya.

Subagto menjelaskan, setelah merima laporan tersebut, pihak melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan mengangkat jasad bayi tersebut untuk dibawa ke rumah sakit umum (RSU) Bhakti Husada Campaka.

"Bayi tersebut ditemukan di dalam Kardus bekas susu warna putih yang di bungkus Tas warna biru bertulisa sebuah merk Susu bayi. Menurut keterangan dari pihak RSU Bhakti Husada bayi tersebut diperkirakan lahir prematur, kurang lebih berumur 5 bulan," katanya.

Dugaan sementara, lanjut Subagyo, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap sepasang kekasih, sehingga pelaku nekat membuang buah hatinya untuk menutupi aib.

"Dari temuan kasus tersebut pihak kepolisian melakukan penyelidikan guna mencari orangtua atau pelaku pembuangan bayi," pungkasnya. (Rhu)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News