Luthfi Hafiyyan Siap Perjuangkan Pemekaran Bandung Timur

BANDUNG - Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan M. Luthfu Hafiyan mendukung langkah pemerintah provinsi yang akan melakukan pemekaran wilayah timur Kabupaten Bandung.

Menurutnya memang sangat beralasan bila wilayah timur Kabupaten Bandung segera dimekarkan. Selain dalam rangka peningkatan pelayanan publik agar lebih optimal, kata pria yang akrab disapa Upi, juga akan lebih memicu pembangunan di Bandung Timur lebih cepat lagi.

Upi pun menilai Bandung timur memiliki potensi ekonomi dan sumber daya alam yang berlimpah dan dapat menunjang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung Timur nantinya.

"Saya akan memperjuangkan agar pemekaran KBT bisa segera terwujud. Apalagi saat ini kapasitas saya sebagai anggota dewan yang mewakili masyarakat wilayah timur Kabupaten Bandung," katanya.

Pemekaran KBT lanjut dia, merupakan aspirasi masyarakat wilayah timur Kabupaten Bandung sudah sejak lama. Secara geografis juga mereka mengaku terlalu jauh untuk mengurus administrasi kependudukan di pusat pemerintahan di Soreang.

"Tentunya ini berimbas pada pelayanan publik yang kurang optimal, pembangunan yang kurang merata dan kesejahteraan masyarakat yang kurang terperhatikan,"paparnya.

Upi bertekad, dengan kapasitasnya sebagai anggota dewan, ia akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya, terutama di Daerah Pemilihan IV mencakup Kecamatan Cicalengka, Cikancung, Nagreg, dan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Ya, pemekaran KBT juga merupakan prioritas bagi saya untuk turut mendorong dan memperjuangkannya agar segera terwujud, karena pemekaran ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah lama diidamkan," kata Upi.

Ia mengaku sejak pencalonannya sebagai anggota dewan pun masih banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat di Dapil IV Kab Bandung tentang pemekaran Bandung Timur.

"Jauh sebelum saya jadi anggota dewan pun saya sering menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat Rumah Aspirasi Masyarakat Dapil IV Kabupaten Bandung. Salah satunya aspirasi tentang pemekaran Bandung Timur,"pungkasnya. (ipn)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News