Ini Tuntutan Mahasiswa Kepada Legislator Kuningan

KUNINGAN,– Selama kurang lebih tiga jam, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Senin (9/9).

Dalam aksinya, KAMMI menyampaikan delapan tuntutan untuk ditandatangani oleh pimpinan DPRD dan meminta untuk dipasang di tempat strategis sebagai pengingat tugas dan fungsi anggota dewan. 

Koordinator Aksi KAMMI, Ramadan berharap kelima puluh anggota dewan ini harus benar-benar menjalankan tugasnya secara benar dan pro terhadap rakyat. 

Adapun 8 tuntutan itu adalah: 

 

1. Siap menjalankan amanah dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab

2. Mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi dan golongan, sebagaimana kedudukan DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat

3. Mengutamakan kemaslahatan masyarakat dalam mengambil keputusan 

4. Melaksanakan kewajiban, fungsi, tugas dan wewenang Anggota DPRD sebagaimana diatur dalam perundang-undangan

5. Menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat

6. Siap berlaku adil

7. Siap tidak KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme)

8. Jika terbukti KKN, siap untuk mengundurkan diri

Pada saat orasi mahasiswa berjalan, Ketua sementara DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdi mendatangi peserta aksi. Dirinya mengklaim, akan membuka saran dan kritik kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk mahasiswa. 

“Saya berharap, dari 50 anggota DPRD yang telah dilantik, kami dapat bersinergi dan kami berjanji siap untuk menandatangani dan tidak akan melakukan yang tidak seharusnya dilakukan seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ucapnya. (om/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News