Hore, Dua Nenek Yang Tinggal Bersama Kambing Dapat Rumah Layak Huni

KARAWANG,- Pemerintah Kabupaten Karawang dengan sigap langsung membangunkan rumah untuk Mak Uka dan Mak Icih, dua nenek asal Dusun Krajan Pawanda, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, yang tinggal bersama kambing. 

Berdasarkan rencana awal, rumah kedua nenek tersebut akan dibangun oleh salah satu komunitas yang ada di Karawang. Namun hal itu urung dilakukan pasca kedatangan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ke lokasi, Senin (9/9) kemarin. 

Cellica kemudian langsung menginstruksikan jajarannya guna membangunkan rumah bagi kedua orang lanjut usia tersebut. Dia pun meminta kedua nenek tak tinggal lagi bersama kambing setelah rumahnya selesai dibangun.

"Nanti kalau rumahnya sudah jadi, emak jangan tinggal di kandang kambing lagi. Senyaman apapun, jangan tinggal sama kambing lagi. Tidak bagus tidur dengan kambing, bisa gatal-gatal," kata Cellica, di lokasi, Selasa (10/9).

Mak Uka dan Mak Icih merupakan warga Karawang yang kurang beruntung. Keduanya menggantungkan hidup pada upah mengangon kambing. 

Meski memiliki rumah, mereka memilih tinggal bersama kambing dalam kandang di sebelah rumahnya. Pasalnya, Mak Uka dan Mak Icih ingin selalu menjaga kambing-kambing itu dari pencuri. 

Mak Uka dan Mak Icih memang dikenal bertanggung jawab. Bahkan rela mengosongkan rumah mereka yang tak layak huni demi menjaga kambing-kambing itu setiap malam. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News