Acungkan Jari Tengah Pada Polwan, Anggota LSM Meringkuk Di Sel

MAJALENGKA,- Polres Majalengka menangkap seorang pria berinisal AS (45) anggota LSM Penjara Indonesia DPC Majalengka yang diduga melakukan penghinaan kepada seorang Polwan yang tengah melakukan pengamanan unjuk rasa (unras) di depan Hotel Fitra, Rabu (10/9).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengungkapkan saat itu korban Y sebagai anggota Polwan Polres Majalengka sedang melaksanakan tugas pengamanan unras di depan pintu Masuk halaman Hotel Fitra Majalengka.

"Tersangka yang sedang melakukan orasi didepan Hotel Fitra kemudian mengucapkan kata yang tidak pantas sambil menunjuk memakai jari telunjuk tangan kanannya kearah Polwan yang sedang bertugas menjadi negosiator," kata Mariyono, Kamis (11/9).

Pada waktu itu, imbuhnya, ada 10 personil Polwan yang bertugas akan tetapi tersangka AS langsung menunjuk Y sehingga  merasa malu terhina dan tidak menerima atas  penghinaan Tersangka.

"Korban melaporkan penghinaan tersebut dan tersangka AS dijerat dengan pasal 316 KUHP Subs pasal 311 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama - lamanya 5 (lima) tahun 4 (empat) Bulan Penjara," tandasnya. (man)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News