Dapat Nomer Urut 3, Asper: Ini Filosofi Didalamnya

BANDUNG,- Geliat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bandung sudah mulai terlihat masif. Setelah mengantongi nomer peserta, Pemilihan Pilkades di desa Ciburial, kandidat bakal calon kepala desa mulai aktif mensosialisasikan visi misinya.

Salah seorang calon kepala desa Ciburial Asep Permana, memastikan selama berkompetisi di pilkades dirinya akan mengkampayekan politik ramah.

"Saya ingin dalam Pilkades ini saling menjaga dan saling bersilaturahim, meski tujuan menjadi kepala desa adalah salah satu tujuan semua kontestan," ucapnya, Kamis (11/9).

Dalam pilkades tahun ini, pria yang akrab disapa Asper ini, mendapatkan nomer urut 3. Angka tesebut, tegas dia, sudah sesuai dengan harapannya saat mencalonkan diri.

:Banyak filosofi yang terkandung dalam angka 3 tersebut, seperti Rukun Agama dan filosofi kehidupan lainnya," katanya.

Asep menyebutkan, ada tiga hal yang tidak bisa kembali, yaitu waktu, ucapan dan kesempatan. Ia berjanji, jika terpilih nanti dirinya akan menjaga itu semua.

Selain itu, terang Asep yang memiliki latar belakang seorang pengajar ini ada tiga hal yang harus dihindari, lantaran bisa menghancurkan seseorang, yaitu, amarah, dendam dan angkuh.

"Tapi tiga hal yang harus kita pelihara, kejujuran, harapan dan keikhlasan," ucapnya.

Kedepannya Asep bercita-cita membangun desa Ciburial dengan seimbang antara pembangunan imprastuktur dan mental, secara seimbamg, melalui pendidikan formal, informal, non formal sesuai dengan Sisdignas. Dimana itu juga sesuai dengan filosofi angka 3.

"Sukses tidak diukur dari posisi yang kita capai, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil kita atasi ketika berusaha meraih sukses," pungkasnya. (ipn)

Tags:

Berita Terkait

Related News