Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Silaturahmi Ke Kampung Wonorejo

WONOREJO, PAPUA,- Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi Mayor Inf Ary Sutrisno, melakukan silaturahmi kepada Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat di Kampung Wonorejo Pir IV Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa (10/9).

Dansatgas yang didampingi oleh beberapa personil Satgas berkumpul bersama masyarakat Kampung Wonorejo dengan penuh kehangatan. Dengan diselingi canda gurau serta tawa membuat suasana menjadi hidup dan tidak kaku sehingga nampak lebih akrab yang mencerminkan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang ramah, santun dan bermartabat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Wonorejo yang sudah banyak membantu dan mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw," kata Mayor Inf Ary Sutrisno.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 300/Bjw yang berada di Kampung Wonorejo ini.

"Dengan adanya Satgas Yonif Raider 300/Bjw ditengah-tengah masyarakat Kampung Wonorejo ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga tercipta hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat," ungkapnya.

Kepala Kampung Wonorejo Bapak Mathius Wey mengucapkan terima kasih dengan adanya silaturahmi antara Satgas Yonif Raider 300/Bjw dengan masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan menjadikan suatu hubungan kekeluargaan yang baik sehingga dapat terus bersinergi dalam setiap kegiatan.

"Keberadaan Pos Satgas Pamtas Yonif 300/Bjw di Kampung Wonorejo selain bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG juga sebagai pelopor pembinaan teritorial di wilayah, karena Satgas juga telah dibekali beberapa keterampilan saat melaksanakan pratugas," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News