Kepala DLHK Buka Baju Dan Ikut Bersihkan Sungai

KARAWANG,- Menjelang Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke-386, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang Wawan Setiawan membuka pakaiannya dan terjun langsung ikut membersihkan saluran irigasi sepanjang jalur Rengasdengklok-Batujaya.

Kegiatan bersih-bersih saluran irigasi dari sampah eceng gondok dan sampah rumah tangga ini, merupakan rangkaian acara PATEN dan HUT Karawang, diikuti 500 orang dari pegiat lingkungan dan 500 orang dari kecamatan maupun desa. 

"Alhamdulillah, melihat antusias masyarakat sangat merespon sekali kegiatan ini. Saya pun langsung turun bersama-sama warga dan stakeholder lainnya untuk membersihkan saluran irigasi,” ucap Wawan, pada portaljabar.net, Rabu (11/9).

Dirinya tak menyangkal, jika permasalahan sampah eceng gondok dan sampah rumahan yang dibuang ke saluran irigasi ini tidak kunjung selesai. Namun, harus ada kesadaran dari semua pihak, agar masalah sampah ini bisa teratasi.

"Kami mengajak semua masyarakat yang tinggalnya di sepanjang saluran irigasi Rengasdengklok-Batujaya agar tidak lagi membuang sampah ke saluran irigasi. Dampaknya, selain pada kesehatan, juga menghambat aliran ke pertanian yang ada disini," tandasnya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News