Niat Jualin, Malah Digadaikan

MAJALENGKA,- Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka meringkus empat orang yang diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan. 

Keempat orang yang diamankan oleh petugas Subnit 2 Pidana Umum, ialah ES (39), DS (43), OK (35), dan DJ (38). Mereka diamankan wilayah Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. 

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, dalam ekspose di Mapolres Majalengka, Rabu (11/9), menuturkan, kasus berawal ketika tersangka ES membantu menjualkan mobil milik korban bernama Dede Ruminta. 

“Namun setelah lebih dari delapan hari mobil yang sudah dibawa oleh tersangka tidak dikembalikan. Saat korban menghubungi tersangka untuk menanyakan keberadaan mobilnya, tapi tidak direspon. Saat didatangi ke rumahnya, tersangka tak berada di rumahnya,” papar Mariyono. 

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata mobil miliknya sudah digadaikan oleh tersangka kepada  OK melalui perantara DS dan DJ.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti, diantaranya satu unit mobil Isuzu warna hitam, satu lembar STNK, dan satu buah kunci kontak. Akibat aksinya, mereka dijerat Pasal 378 KUHP subs 372 KUHP, yang ancaman hukumannya diatas lima tahun bui. (man/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News