ASN Kota Bandung Dites Urine

BANDUNG,- Sebanyak 116 pegawai Kecamatan Cinambo dan Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, melakukan tes urine, Rabu (11/9). Hal tersebut untuk memastikan tidak adanya aparatur sipil negara (ASN) yang menggunakan narkoba.

Kepala BKPP Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana menyebutkan, sebagai aparat pemerintah dituntut untuk sempurna. Sempurna dalam tingkah laku dan memberikan pelayanan. Dirinya menilai, ASN berkelakuan tidak baik dan menyalahi aturan, maka pelayanan tidak bisa berjalan dengan baik.

"Screening test ini merupakan agenda rutin BKPP kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bandung," ucapnya.

Menurut Yayan, tes tersebut juga merupakan upaya preventif BKPP untuk mendeteksi ASN Kota Bandung yang terpapar oleh narkotika dan obat-obatan terlarang. Jika ada ASN yang terpapar, BNN akan merehabilitasi bukan mengkriminalkannya. Namun begitu, BKPP Kota Bandung tetap akan memberikan sanksi. Bahkan hingga sanksi pemecatan.

"Tes bukan berarti karena ada kasus penyalahgunaan narkoba. Tetapi BKPP akan terus mengingatkan ASN untuk disiplin dan tidak salahi aturan. Dalam hal anti narkoba kita menggandeng BNN untuk melakukan tes urine secara acak di seluruh OPD di Kota Bandung," paparnya. (pan/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News