Saluran Air Dibersihkan Dari Eceng Gondok

KARAWANG,- Sambut Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386, Subbag Wilayah II Kebersihan Rengasdengklok kerahkan personil untuk membersihkan saluran irigasi Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Rabu (11/9).

Kasubbag Wilayah II Kebersihan Rengasdengklok Rahmat Rasyid bersama jajarannya, turun membantu warga Batujaya mengangkat plus mengantongi sampah eceng gondok dan sampah rumah tangga yang ada di Jembatan 1 Desa Telukbango, menggunakan karung.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena untuk mengatasi permasalahan sampah ini harus dimulai dari kesadaran kita masing masing. Hari ini kita bersama-sama dengan warga membersihkan sampah sampah yang ada disepanjang saluran irigasi Rengasdengklok-Batujaya," ucap Rahmat, pada portaljabar.net.

Dengan rasa kebersamaan ini, sambung Rahmat, diharap semua warga yang tinggal di sepanjang saluran irigasi agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Dan, kegiatan pembersihan saluran irigasi dilakukan di tiga titik yang menyumbat jembatan dan aliran ke area pesawahan petani.

"Sampah rumah tangga yang dibersihkan akan dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara. Sedangkan sampah eceng gondok akan dipilah untuk dibuat kerajinan eceng gondok," pungkasnya. (wins/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News