Habibie Inspirasi Generasi Muda Indonesia

JAKARTA,- Ucapan belasungkawa terus mengalir untuk Presiden Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, yang meninggal dunia pada Rabu (11/9). 

Salah seorang diantaranya, ialah Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Thomas Djamaluddin. Thomas menilai, BJ Habibie merupakan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

"Kami sangat berduka atas wafatnya Pak Habibie, Presiden ketiga, dan kita kenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia, terutama terkait dengan penerbangan perdana pesawat N-250 yang kita peringati sebagai hari kebangkitan teknologi nasional,” paparnya. 

Menyebut nama Habibie, dinilai Thomas, tidak bisa lepas dari gerakan untuk membuat Indonesia lebih mandiri dalam bidang teknologi. Habibie, sesuai dengan bidang kepakarannya di bidang konstruksi pesawat terbang, sangat percaya diri bahwa teknologi penerbangan bisa dikembangkan di Tanah Air. 

"Mimpi ini yang terus kita wujudkan. Pak Habibie secara umum kita kenal sebagai sosok yang menginspirasi generasi muda untuk membangun bangsa ini dengan ilmu pengetahuan,” cetusnya. 

Thomas sendiri memiliki kenangan tersendiri dengan sosok yang akrab disapa Eyang Habibie itu. Dirinya mengingat, dorongan yang diberikan kepada orang-orang muda, termasuk di lembaganya, untuk terus memajukan dan menguasai teknologi. (*)

Tags:

Berita Terkait

Related News