4 Tokoh Politik Daftar Pilbup Melalui PDI Perjuangan Karawang

KARAWANG- Minat para tokoh politik di Karawang menggunakan PDI Perjuangan Karawang  sebagai kendaraan politik untuk melenggang menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati Karawang sangatlah tinggi.

Sebagai partai lawas yang konsisten dengan ideologi Pancasila ini tentunya menjadi salah satu magnet yang menarik bagi para tokoh politik untuk berjuang bersama PDI Perjuangan dalam Pilkada 2020.

Hingga saat ini tercatat 4 tokoh politik di Karawang dengan track record masing-masing mendaftarkan dirinya di PDI Perjuangan per tanggal 12 September 2019.

Menurut Sektetaris Penjaringan Cabup (Calon Bupati) dan Cawabup (Calon Wakil Bupati) Karawang dari PDIP, Dede Anwar Hidayat, keempat tokoh politik tersebut adalah Ace Sopian Mustari mantan Anggota DPRD Karawang dari fraksi PDIP periode 2009-2014, Toto Suripto Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Bidang Buruh.

Kemudian anggota DPRD Karawang dari fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024, Jenal Arifin kontraktor proyek pemerintah dan pengurus DPC Partai Demokrat Karawang serta Aking Saputra pengusaha dan mantan narapidana.

Kata Dede proses demokratis yang dilakukan PDI Perjuangan Karawang ini dilakukan sejak tanggal 31 Agustus 2019 berupa rapat pleno DPC PDIP Karawang mengenai penjaringan Cabup dan Cawabup hingga pembukaan pendaftaran.

"Kami menjalankan prosedur partai dari rapat pleno hingga sekarang dimana sudah 4 tokoh politik dari internal PDIP maupun luar PDI Perjuangan yang mendaftar," ucap Dede kepada Portaljabar.net, Kamis (12/9).

Dede menerangkan tugasnya selaku panitia penjaringan ini bakal diakhiri pada tanggal 20 September 2019 yaitu batas akhir pengambilan formulir dan batas akhir pemberkasan.

"Hingga tanggal 20 September 2019 kami masih menerima pendaftar yang ambil formulir. Tanggal 20 juga panitia melakukan pemberkasan untuk dikirim ke DPP dan proses selanjutnya menjadi kewenangan DPP," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News