BAZNAS Realisasikan Program Kuningan Cerdas

KUNINGAN, – Badan Amil Zakat Nasional (BAZnas) terus berupaya melakukan pendistribusian beasiswa dan stimulan pendidikan kepada ratusan peserta didik disetiap tingkatnya.

Hal ini, merupakan salah satu bentuk bukti  dari programnya  yakni Kuningan Cerdas.

Ketua BAZnas, Encu Sukat menuturkan, pada triwulan III Tahun 2019, BAZNas Kuningan mengalokasikan anggaran untuk menjalankan programnya sebesar Rp. 1.856.370.000.

“Anggaran tersebut dialokasikan untuk pelaksanaan program sosial rutisae, BAZNas Tanggap Bencana dan pendistribusian air bagi daerah Kuningan yang terdampak kekeringan,” ujarnya di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan, belum lama ini.

Ia menuturkan, total anggaran untuk Program Kuningan Cerdas ini sebesar Rp. 397 Juta Rupiah. Adapun jumlah peserta didik yang mendapatkan beasiswa yakni sebanyak 262 orang, yang terdiri dari 106 Mahasiswa, 125 Santri dan 32 putra-putri Hansip.

"Semoga di Tahun yang akan datang masyarakat Kabupaten Kuningan, terutama para Aghniya, semakin sadar dalam menunaikan zakat malnya, sehingga BAZNas Kuningan semakin maju dan semakin banyak pula yang didistribusikan," harapnya.

Sementara Bupati Kuningan, yang diwakili oleh Asisten Daerah, Dadang Supardan menuturkan, pihaknya terkesan atas apa yang dilakukan oleh BAZNas  terhadap Program Kuningan Cerdas. Pasalnya, biaya pendidikan, dirasa tidak cukup hanya dengan ditiadakannya iuran SPP di Sekolah.

"Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan. Sebab, sentuhan semacam ini sangat dirasakan oleh masyarakat Kuningan. Tinggal bagaimana kepercayaan seluruh elemen, entah itu ASN atau para pengusaha untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNas," tandasnya. (om)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News