Kenangan Umi Oded Terhadap Sosok Habibie

BANDUNG,- Ibu pertiwi kembali kehilangan salah satu anak terbaiknya. Kepergian Baharudin Jusuf Habibie, dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali istri dari Wali Kota Bandung, Siti Muntamah.

Ibu 7 anak tersebut menceritakan kisah dimana dirinya pernah bekerja sama dengan Habibie, sewaktu bekerja di PT Dirgantara Indoneaia (Persero) sekitar tahun 1993 lalu.

Siti, terlihat berkaca-kaca saat menceritakan sosok Habibie yang cerdas dan taat kepada agamanya tersebut.

"Selain terkenal dengan kecerdasaannya Pak Habibie juga terkenal sebagai sosok suami yang romantis dan bersahaja," kata perempuan yang kerap disapa Umi Oded ini.

Ia menyebut, Habibie adalah sosok yang sangat dermawan. Setiap saat, almarhum selalu memberikan sedekah kepada warga yang kurang mampu. Sosok yang juga visioner itu sebut Umi, selalu bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita yang sangat luar bisa agar Indonesia menjadi salah satu negera yang adidaya.

"Beliau sangat pekerja keras dan ulet," katanya.

Menurut Umi Oded, Habibie memiliki mimpi yakni ingin menyambungkan pulau-pulau di Indonesia lewat udara. Saat ini, kata dia, sedikit demi sedikit mimpi itu terwujud.

"Almarhum Pak Habibie ingin setiap pulau di Indonesia punya bandara sendiri, dengan penerbangan milik Indonesia," tandasnya. (ipn)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News